Jumat, 11 November 2011

"Never judge a book by its cover"


Aku lupa kapan tepatnya aku mengambil foto ini. Yang aku ingat, aku hunting foto ini bareng temenku, Ruben. Disitu aku sadar bahwa langit itu tak ada batasnya, mungkin ada tapi sepertinya hanya Tuhan yang tahu. Terdengar cukup berlebihan memang, namun itulah caraku mengagumi kebesaran-Nya.


Serupa dengan dalamnya hati manusia. Tak ada seorangpun yang sanggup menjelaskan dengan detail apa yang dirasakan oleh seseorang. Untuk itulah kita tak boleh menilai seseorang sembarangan. 

"Never judge a book by its cover" 

Yah, sepertinya peribahasa itu cukup dalam artinya. Kita ngga boleh menilai orang sembarangan, karena kita tak pernah merasakan kesusahan dan kebahagiaan tepat seperti yang mereka rasakan. Tak pernah mendapatkan cobaan seperti mereka, dan tak pernah merasakan apa yang dapat membuat mereka bahagia. Karena kita bukan mereka.

2 komentar: