Senin, 09 Januari 2012

Cerita dibalik "Tentang Aku dan Kamu"


Sebenarnya aku sedikit bingung gimana mulanya aku bisa berpikiran untuk membuat sebuah buku. Tak banyak yang bisa aku jadikan sebab saat memulai untuk menulis buku ini. Yah, memang keinginan untuk menulis sebuah buku sudah ada sejak lama, tapi kok sepertinya 'niat'-nya itu belum cukup kuat yah. 

Aku terinspirasi dengan buku "All About Us" karya Philip Keel yang konsepnya aku kira sangat kreatif. Buku itu aku beli di toko buku Aksara di CITOS seharga Rp. 140.000 rupiah - cukup mahal sih memang untuk buku setipis itu - sebenernya ada 3 buah buku yang di tulis oleh beliau, yaitu All About Us, All About Me dan All About You. Tiga buku dengan konsep yang sama, buku yang hanya berisi pertanyaan-pertanyaan saja. Tak ada cerita ataupun materi lain selain pertanyaan dalam buku itu. Yang menarik adalah, buku itu membuat si pembaca untuk membuat ceritanya sendiri. 

Tertarik dengan konsepnya, lalu aku membeli 2 judul bukunya, yang All About Us dan All About you. Niatnya sih waktu itu untuk aku isi bareng pacarku, yang All About You aku isi sendiri dan aku kasih ke pacarku itu, hasilnya? dia tertawa membacanya dan ada juga bagian yang membuatnya mengeluarkan airmata. Bagian yang mengenaskan adalah, saat mau mengisi buku yang All About Us, kita udah keburu putus.. heheehe.. *end of story*

Buku ini beberapa kali mau aku isi sendiri, tapi yang ada ntar makin galau dan gak bisa move on, jadinya yah aku simpen aja dulu deh. Siapa tau besok-besok punya pacar lagi jadi ngga perlu beli buku itu lagi.. hahahha..

Entah gimana entah kapan, tiba-tiba muncul ide untuk membuat buku yang seperti itu, tentunya dengan bahasa Indonesia dan mengambil kehidupan sehari-hari dari masyarakat lokal. Selain itu juga aku akan menambahkan materi lain seperti kata-kata bijak dan beberapa materi interaktif lainnya seperti menggambar, membuat puisi dan prakarya seru lainnya. Dan lucunya, saat 'niat' itu semakin besar, datanglah temenku si SONY NOVIAN ini yang ngga tau kesambet apaan, tiba-tiba ngajakin nulis buku. Dia banyak ngasih masukan dan banyak membantu dalam penulisan buku ini. Dari naskah sampai ke urusan penerbitan dan promosi segala macamnya. Dan sekarang buku ini tengah di cetak, hanya untuk 100 eksemplar pertama. Maklumlah, belum punya titel 'Penulis' jadi kami berniat untuk 'bergerilia' dulu deh. 

Buat yang mau 'ngintip' seperti apa buku ini bisa download Free Ebook-nya di link dibawah: 


Kalau boleh sih kasih komen yah.. :)

1 komentar: